1/31/2017

Makan di luar: STEAMBOAT HOUSE JCM

Hore! Di pertengahan liburan yang amat membosankan ini, akhirnya gue sempet mampir lagi ke jogja, sebuah kota kedua di mana separuh barang gue berada di sana...
Rencana hari ini adalah ke kampus sebentar, lalu lanjut jalan-jalan ke jcm. 
Oke, skip aja ke sesampainya kita di jcm.

~~~
Sampai dengan selamat di jcm naik go-car! Hooray! Btw kita cuma bayar 10rb (go-pay) buat trip dari blimbing sari (kosan gue) ke jcm!! So cheap mennn!
Ini bukan promo, tapi kalo go-jek mau endorse gue gapapa kok heuheu

~~~
Berhubung kita sampai di jcm tepat tengah hari dan perut kita sudah lumayan lapar, kita memutuskan jalan-jalan sambil pasang mata waspada buat nentuin di mana sih tempat makan yang mau kita singgahi siang ini.
Setelah setengah jam muter dari ground floor sampe ke lantai 2, dan kita tidak menemukan resto yang tepat, akhirnya kita memutuskan pergi ke food garden di lantai 2. (oiya, sebenernya rencana awal kita ke jogja mau ke fish n co ngejar promo imlek, tapi setelah dipikir-pikir lagi promonya belum "promo banget"(?), jadilah kita ke jcm, gajadi ke hartono)
Sampai di food garden pun kita sempet beberapa menit berdebat mau makan di foodcourt yg mana, secara kan banyak banget tuh.. akhirnya gue ngusulin STEAMBOAT HOUSE ke temen gue, dan dia oke.
Kita cus ke gerainya, pilih menu, lalu bayar dan tunggu di meja. Berhubung kita ga laper-laper banget, kita pesen 1 porsi tom yam atlantis, 2 porsi nasi, sama 1 porsi hakau udang pangsit.
Dengan total 76k

Nunggu lumayan lama, akhirnya pesenan kita dateng nih. Beuh! Kuah tom yam yang mendidih bikin perut kita jadi laper. Langsung deh lahap-lahap, ambil baksonya, ikannya, daging, sayurnya, jamur, sama ayamnya hehe.. Oiya selain itu, buat pelengkap tom yam yang rada asem-asem seger ini, disediain kecap asin yg dicampur cabe. Kalo hakaunya sih gue suka, lumayan enak. Apalagi kalo dicocol saos. Beuhhhh!
Lokasi : Steamboat House, Jogja City Mall. Food area 2nd floor
Harga : 8/10
Rasa : 7/10 (lumayan lah buat harga steamboat segitu)
Pelayanan : 8/10 (udah oke, cuman nunggu dihidangin agak lama, padahal pas lagi sepi)

Overall nilai yg gue kasih buat STEAMBOAT HOUSE JCM adalah... 7,7/10
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan, sesopan anak kecil lugu yang baru belajar kesopanan